The Footballers Community


Welcome to The Footballers Community!
Di sini tempatnya nongkrong, update berita, dll. tentang sepak bola
--------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------
Mohon berbagung jika tertarik

Sekian

We are Football Lovers

Login

Lupa password?

Statistics

Total 8 kiriman artikel dari user in 8 subjects

Total 1 user terdaftar

User terdaftar terakhir adalah Faris_AdminTFC

Top posters


    'Klub-klub Jerman Ditakuti di Eropa'

    Share
    avatar
    Faris_AdminTFC
    Administrator
    Administrator

    Jumlah posting : 8
    Points : 900021
    Reputation : 0
    Join date : 07.12.12
    Age : 16
    Lokasi : Samarinda

    'Klub-klub Jerman Ditakuti di Eropa'

    Post by Faris_AdminTFC on Sat Dec 08, 2012 7:02 pm


    Munich - Bundesliga mendapatkan sukses besar di Liga Champions musim ini. Melihat hasil tersebut, tim-tim Eropa lainnya diyakini akan takut jika berjumpa tim Jerman di babak 16 Besar Liga Champions.

    Tiga wakil Jerman yaitu Bayern Munich, Borussia Dortmund dan Schalke berhasil menjadi juara di grup masing-masing. Terkecuali Bayern, sukses dua tim lainnya bisa dibilang di luar dugaan.

    Dortmund, yang tergabung di Grup D bersama Real Madrid, Manchester City dan Ajax Amsterdam tampil dominan dan finis teratas dengan 14 poin tanpa kalah. Dalam empat kemenangannya didapat dari menundukkan Madrid dan City.

    Hasil yang didapatkan Schalke juga tak kalah bagus. Klaas-Jan Huntelaar dkk. tidak terkalahkan dengan perolehan akhir 12 poin dari enam laga.

    Menempati Grup B, The Royal Blues sebenarnya kurang diunggulkan dibandingkan Arsenal. Faktanya, Schalke mampu mengalahkan Arsenal dan memaksa wakil Inggris itu finis di bawah mereka.

    CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengaku senang dengan kembali bangkitnya tim-tim Jerman di kompetisi Eropa. Rummenigge bahkan yakin tim-tim besar sekalipun akan cemas jika bertemu dengan ketiganya di babak berikutnya.

    "Saat ini, saya merasa tim Eropa mana pun tidak akan senang jika berhadapan dengan sebuah tim Jerman. Kami (Bayern), dan juga Dortmund dan Schalke, telah mendapatkan respek besar di seluruh Eropa," ucap dia di sius resmi Bayern.

    "Ini bukti bahwa Bundesliga telah mengukir sebuah tempat di Eropa. Baik Dortmund dan Schake mampu bertahan di grup sulit, artinya Bundesliga sekali lagi menghasilkan nilai di rangking Liga Primer lima tahunan," sambung legenda Bayern dan timnas Jerman itu.

    Tak hanya di Liga Champions, tim-tim Jerman pun juga menuai sukses di Liga Europa dengan meloloskan empat wakilnya (Borussia Moenchengladbach, Stuttgart, Bayer Leverkusen dan Hannover) ke babak 32 besar.

    Dicatat Infostrada, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah sepakbola Eropa tujuh klub Jerman berhasil meneruskan langkahnya hingga tahun baru di musim yang sama.

      Waktu sekarang Fri Dec 15, 2017 3:31 am